Selasa, 04 Februari 2020

Do’a Memohon Perlindungan Dari Penyakit Berat.


Do’a Memohon Perlindungan Dari Penyakit Berat.

Sakit merupakan sunnatullah karena semua manusia pernah merasakannya, termasuk Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW), namun Baginda Rasulullah punya cara sendiri untuk menghindari segala macam penyakit berbahaya.

Selain menjalankan pola hidup sehat, Rasulullah SAW mengajarkan doa-doa untuk penyakit tertentu. Meskipun setiap penyakit ada obatnya, beliau SAW menganjurkan umatnya untuk senantiasa berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Ta'ala.

Sebagaimana sabda beliau dalam hadits yang diriwayatkan Imam At Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Imam Ahmad : "Tidak ada sesuatu yang paling mulia di sisi Allah daripada doa".

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda : "Tidak ada yang mampu mengubah takdir kecuali doa".

Selain memohon ampunan dan rahmat Allah, Nabi SAW mengajarkan doa agar terhindar dari penyakit berbahaya ataupun penyakit yang membinasakan seperti penyakit stroke, jantung, lumpuh, corona, sars, mers, dll.

Amalan doa ini dibaca setiap hari sehabis sholat lima waktu dan dirutinkan agar tidak terkena penyakit berbahaya, tentunya dengan izin Allah Ta'ala. Berikut doanya:

حَدَّثَنَا مُوسَى بْنُ إِسْمَعِيلَ حَدَّثَنَا حَمَّادٌ أَخْبَرَنَا قَتَادَةُ عَنْ أَنَسٍ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَقُولُ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْبَرَصِ وَالْجُنُونِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئْ الْأَسْقَامِ

Telah menceritakan kepada Kami Musa bin Ismail, telah menceritakan kepada Kami Hammad, telah mengabarkan kepada Kami Qatadah dari Anas bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengucapkan: "ALLAAHUMMA INNII A'UUDzU BIKA MINAL BAROShI WAL JUNUUNI WAL JUDzAAMI WA MIN SAYYI-IL ASQOOM(I)" (Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari penyakit kulit (belang atau berwarna putih), gila, lepra, dan dari penyakit yang buruk/jelek). (HR. Abu Daud No.1329, An Nasa’i No.5398 dan Ahmad No.12534)

Alfaqir (Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus) ijazahkan amalan/doa tersebut diatas bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Website : http://shulfialaydrus.blogspot.co.id/ atau https://shulfialaydrus.wordpress.com/
Instagram : @shulfialaydrus
Instagram Majelis Nuurus Sa'aadah : @majlisnuurussaadah
Twitter : @shulfialaydrus dan @shulfi   
Telegram : @habibshulfialaydrus
Telegram Majelis Nuurus Sa'aadah : @majlisnuurussaadah
Facebook : https://www.facebook.com/habibshulfialaydrus/
Group Facebook : Majelis Nuurus Sa’aadah atau https://www.facebook.com/groups/160814570679672/

Donasi atau infak atau sedekah.
Bank BRI Cab. JKT Joglo.
Atas Nama : Muhamad Shulfi.
No.Rek : 0396-01-011361-50-5.

Penulis dan pemberi ijazah : Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus, S.Kom.

محمد سلفى بن أبو نوار العيدروس




1 komentar: