Minggu, 11 Februari 2024

Manaqib Al Ustadz Al Habib Abunawar bin Ahmad Al ‘Aydrus.

Manaqib Al Ustadz Al Habib Abunawar bin Ahmad Al ‘Aydrus.

Beliau adalah Al Habib Abunawar bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Zein bin Umar bin Zein bin Alwy bin Ahmad bin Abdullah bin Ahmad bin Husien bin Abdullah Al ‘Aydrus Al Akbar bin Abu Bakar As Sakran bin Abdur Rahman As Saggaf bin Muhammad Maulad Dawilah bin Ali Shahib Ad Dark bin Alwi Al Ghuyur bin Al Faqih Al Muqaddam Muhammad bin Ali Nuruddin bin Muhammad Shahib Mirbath bin Ali Khali’ Qasam bin Alwi bin Muhammad Maula Shama’ah bin Alwi bin Ubaidillah bin Al Imam Al Muhajir Ahmad bin Isa bin Ali Al ’Uraidhy bin Ja’far Ash Shadiq bin Muhammad Al Baqir bin Ali Zainal Abidin As Sajjad bin Husain ra. putra dari Sayyidah Fathimah Az Zahra binti Muhammad Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa aalihi wa sallam.

Beliau dilahirkan di Jakarta, pada tanggal 24 Oktober 1940 / 22 Ramadhan 1359, ayah beliau bernama Al Habib Ahmad bin Hasan Al ‘Aydrus, dan Ibunya bernama Rohani binti Hamdani.

Beliau mempunyai seorang istri yang bernama Syarifah Faridha binti Hasan Al Jufriy, seorang anak dari seorang Wali Mastur yaitu Al Habib Hasan bin Agil Al Jufriy, dan beliau dikaruniai tiga orang anak yaitu Muhammad Shulfi, Fairus dan Muhammad Idrus.

Guru-guru beliau adalah Al Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsiy (Kwitang), Al Habib Ali bin Husin Al Attthas (Bungur), KH, Abdullah Syafi’i (Jakarta), KH. Muhammad Syafi’i Hadzami (Jakarta), dll

Beliau adalah seorang pekerja juga seorang ustadz, beliau suka mengisi ceramah, pengajian dan kadang mengajar ditempat dimana beliau bekerja, beliau seorang yang gemar menolong dan bersedekah, terutama kepada anak-anak yatim dan janda, dan juga seorang yang waro, yaitu beliau tidak menerima sesuatu yang belum diketahui halal dan haramnya, dikisahkan selama beliau bekerja sebagai kepala bagian di Pemda DKI Jakarta, beliau tidak mau menandatangani sesuatu sebelum diketahui kebenarannya (walaupun diiming-imingi dengan uang), beliau juga seorang yang berbakti kepada kedua orangtuanya, terutama kepada ibunya, dan masih banyak lagi kisah yang lainnya.

Beliau wafat pada hari Rabu, tanggal 28 Januari 1998 / 29 Ramadhan 1418, sekitar jam 10 malam, beliau wafat dalam keadaan husnul khotimah, karena beliau wafat pada hari terakhir di bulan Ramadhan dalam keadaan fitrah, dimana beliau berpuasa sebulan penuh, khotam Al Qur’an dan sudah menunaikan ibadah fadhu dan sunnahnya (sholat Isya dan sunnahnya dan juga sudah berzakat), semoga kita mendapatkan manfaat, asror dan barokah beliau, Aamiin.

Makam Al Ustadz Al Habib Abunawar bin Ahmad bin Hasan Al 'Aydrus :
Makam TPU Pemadam Kebakaran, Joglo, Jakarta Barat, dekat SMPN 219 Jakarta Barat, lokasi makam Blok L, silahkan bagi yang mau Ziarah, insya Allah berkah.

Peta makam : https://maps.app.goo.gl/s87pxA1iWTybVVx86

Website : https://www.shulfialaydrus.com/
Youtube : https://www.youtube.com/@shulfialaydrusofficial
Instagram : https://www.instagram.com/shulfialaydrus/
Twitter : @shulfialaydrus dan @shulfi
Telegram : https://telegram.me/habibshulfialaydrus/
Telegram Majelis Nuurus Sa'aadah : https://telegram.me/majlisnuurussaadah/
LINE : shulfialaydrus
Facebook : Muhammad Shulfi Al ‘Aydrus atau
https://www.facebook.com/shulfialaydrus/
https://www.facebook.com/habibshulfialaydrusofficial/
Facebook Fanpage : Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus atau https://www.facebook.com/shulfialaydrusofficial/
Group Facebook : Majelis Nuurus Sa’aadah atau https://www.facebook.com/groups/160814570679672/

Donasi atau infak atau sedekah.
Bank BRI Cab. JKT Joglo.
Atas Nama : Muhamad Shulfi.
No.Rek : 0396-01-011361-50-5.

Penulis dan pemberi ijazah : Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus, S.Kom.

محمد سلفى بن أبو نوار العيدروس


Foto : Al Ustadz Al Habib Abunawar bin Ahmad Al 'Aydrus.



Foto : Makam Al Ustadz Al Habib Abunawar bin Ahmad Al 'Aydrus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar