Senin, 12 Oktober 2015

Do'a Akhir Tahun dan Awal Tahun.

Do'a Akhir Tahun dan Awal Tahun.

Dikatakan barangsiapa membaca do’a akhir tahun maka berkatalah syaitan: “Kesusahanlah bagiku dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak adam (manusia) pada tahun ini”, maka dibinasakanlah dengan satu saat saja, sebab membaca do’a akhir tahun, dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah Ta’ala dalam setahun ini. Sedangkan barangsiapa membaca do’a awal tahun maka Allah akan memberikan perlindungan dan pertolongan dari segala macam bencana dan godaan syaitan, sehingga dalam tahun itu akan membawa perubahan, kebahagian dan ketentraman lahir dan bathin, Allah juga mengutus dua malaikat yang selalu menyertainya, agar tidak terjerumus ke dalam tipu daya syaitan dan terhindar dari fitnahnya, serta nafsu angkara murka yang dapat membawa kepada kehancuran dirinya. 

Do’a Akhir Tahun.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسلَّمَ اَللَّهُمَّ مَاعَمِلْتُ فيِ هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِي عَنْهُ فَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وَلَمْ تَـنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِي وَ دَعَوْتَنِي إِلىَ التَّوْبَةِ مِنْهُ بَعْدَ جُرْأَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي أَسْتَـغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِي وَ مَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِي عَلَيْهِ الثَوَابَ
فَأَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ يَا كَرِيْمَ يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ أَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّي وَلاَ تَقْطَعْ رَجَائِي مِنْكَ يَا كَرِيْمَ وَصَلَّى اللهُ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحبِهِ وَسَلَّمَ امين

WAShALLALLOOHU 'ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN WA 'ALAA AALIHII WA ShOHBIHII WASALLAM. ALLAAHUMMA MAA 'AMILTU FII HAADzIHIS-SANATI MIMMAA NAHAITANII 'ANHU FALAM ATUB MINHU WALAM TARDhOHU WALAM TANSAHU WAHALIMTA 'ALAYYA BA'DA QUDROTIKA 'ALAA 'UQUUBATII WA DA'AUTANII ILAT-TAUBATI MINHU BA'DA JUR'ATII 'ALAA MA'ShIYATIKA FA'INNII ASTAGhFIRUKA FAAGhFIRLII WA MAA 'AMILTU FIIHAA MIMMAA TARDhOOHU WA WA'ADTANII 'ALAIHITs-TsAWAABA FAAS'ALUKA ALLAAHUMMA YAA KARIIMU YAA DzALJALAALI WAL-IKROOMI AN TATAQOBBALAHU MINNII WALAA TAQThO' ROJAA'II MINKA YAA KARIIMU. WAShALLALLAAHU 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA 'ALAA AALIHII WAShOHBIHII WASALLAM. AAMIIN. 

Artinya : Dan semoga rahmat dan salam Allah tercurah kepada junjungan kami nabi Muhammad serta keluarga dan sahabatnya.Ya Allah apa yang telah kuperbuat dari perbuatan yang melanggar larangan-Mu di tahun ini lalu aku belum bertaubat darinya dan engkau belum ridho atasnya dan aku telah lupa namun belum engkau lupakan dan engkau masih bermurah hati padaku padahal engkau kuasa untuk menhukumku lalu engkau memanggilku untuk bertaubat setelah kelancanganku dalam bermaksiat pada-Mu, Maka sungguh kini aku beristigfar memohon ampunan-Mu maka ampunilah dosaku Dan apa yang telah aku lakukan di tahun ini dari amal yang Engkau ridhoi dan  Engkau janjikan pahala untukku karena amal itu maka aku memohon pada-Mu Wahai Dzat yang maha pemurah Yang memiliki keagungan dan kemulyaan, terimalah amal itu dariku jangan  Kau putus harapanku dari-Mu wahai Dzat yang maha pemurah. Semoga rahmat dan salam tetap tercurahkan pada junjungan kami Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya, aamiin.

Do’a Awal Tahun.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا و مولنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسلَّمَ
اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَبَدِيُّ القَدِيْمُ اْلأَوَّلُ وَ عَلَى فَضْلِكَ اْلعَظِيْمِ وَ جُوْدِكَ اْلُمعَوَّلِ  وَ هَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَل
أَسْأَلُكَ اْلعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَ أَوْلِيَائِهِ و جنوده وَ اْلعَوْنَ عَلَى هذه النَّفْسِ اْلأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ وَ اْلاِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِي إِلَيْكَ زُلْفَى يَاذَا اْلجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ ياارحم الراحمين وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا و مولنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ امين

WAShALLALLOOHU 'ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN WA 'ALAA AALIHII WA ShAHBIHII WASALLAM. ALLAAHUMMA ANTAL-ABADIYYUL-QADIIMUL-AWWALU WA'ALAA FADhLIKAL-'AZhIIMI WA JUUDIKAL-MU'AWWALI WAHAADzAA 'AAMUN JADIIDUN QAD AQBALA AS'ALUKAL'IShMATA FIIHI MINASy-SyAITHOONI WA AULIYAA'IHI WAJUNUUDIHII WAL'AUNA 'ALAA HAADzIHIN-NAFSIL-AMMAAROTI BIS-SUU'I WAL-ISyTIGhOOLA BIMAA YUQORRIBUNII ILAIKA ZULFAA. YAA DzAALJALAALI WAL-IKROOMI YAA ARHAMAR-ROOHIMIIN. WAShALLALLOOHU 'ALAA SAYYIDINAA WA MAULAANAA MUHAMMADIN WA 'ALAA AALIHII WA ShOHBIHII WASALLAM. AAMIIN.

Artinya : Dan semoga rahmat dan salam Allah tercurah kepada junjungan kami nabi Muhammad serta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah Engkaulah Dzat yang Maha Abadi, Dzat yang Terdahulu dan Dzat yang Pertama, hanya pada keutamaan-Mu yang Agung dan mulyanya kemurahan-Mu yang sempurnalah tempat meminta pertolongan. Tahun baru ini telah datang, maka aku meminta dari-Mu penjagaan di dalamnya dari syaitan dan para pengikutnya, dan aku juga meminta pertolongan-Mu atas nafsu amarah ini serta aku minta kesibukan yang mendekatkanku pada-Mu Wahai dzat Yang memiliki keagungan dan kemulyaan. Dan semoga rahmat dan salam tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad juga keluarga dan sahabatnya, aamiin.

Silahkan diamalkan, do’a akhir tahun dibacanya 3x sehabis ashar diakhir bulan Dzulhijah sedangkan do’a awal tahunnya dibaca 3x sehabis maghrib diakhir bulan Dzulhijah.. :)

Penulis : Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus.

محمد سلفى بن أبو نوار العيدروس

Twitter : @shulfi dan @shulfialaydrus

Instagram : shulfialaydrus 

Facebook Fans Page : Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al 'Aydrus

Group Majelis Nuurus-Sa'aadah : 



6 komentar: