Jumat, 26 Desember 2014

42 RAHASIA DAHSYATNYA SHALAWAT NABI.



42 RAHASIA DAHSYATNYA SHALAWAT NABI.

Syeikh Abdul Qadir Al Jailani qaddasallah sirrahu, memberi nasihat:

Ketahuilah membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah salah satu ibadah paling mulia, bentuk ketaatan paling luhur, ibadah yang paling tinggi nilainya yang diperintahkan Allah SWT kepada kita, sebagai bentuk penghormatan, pemuliaan dan pengagungan terhadap derajat beliau. Orang yang membaca shalawat dijanjikan akan mendapatkan tempat paling indah di akhirat dan pahala paling besar. Membaca shalawat adalah amal perbuatan yang menyelamatkan, ucapan paling utama, ibadah yang menguntungkan, mengandung barokah paling banyak, dan ahwal yang paling kokoh. Dengan membaca shalawat, seorang hamba bisa meraih keridhaan Tuhan yang Maha Penyayang. Memperoleh kebahagiaan dan restu Allah SWT, barokah-barokah yang dapat dipetik, doa-doa yang terkabulkan, bahkan dia bisa naik ke tingkatan derajat yang lebih tinggi, serta mampu mengobati penyakit hati,dan diampuni dosa-dosa besarnya.

Allah SWT berfirman:

إِنَّ اللَّهَ وَ مَلَئكتَهُ يُصلُّونَ عَلى النَّبىِّ يَأَيهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا صلُّوا عَلَيْهِ وَ سلِّمُوا تَسلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada Nabi; wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu kepadanya dan ucapkan salam kepadanya.” (QS Al-Ahzab [ 33]: 56)

Dalam Kitab AsSafinah Al Qadir iyah, Syeikh Abdul Qadir Al Jailani menjelaskan tentang keutamaan-keutaman bershalawat kepada Rasulullah SAW dengan merujuk apa yang telah diriwayatkan oleh Ibnu Furhan dalam kitab Haqa’iq Al Anwar. Beliau menyebut 42 keutamaan dan keuntungan bershalawat kepada Nabi. Menurutnya, Membaca shalawat kepada Nabi membuahkan banyak faedah yang bisa dipetik oleh seorang hamba:
1. Bershalawat untuk Nabi berarti melaksanakan perintah Allah SWT.
2. Bershalawat untuk Nabi berarti meniru Allah yang bershalawat kepada Nabi.
3. Bershalawat untuk Nabi berarti meniru malaikat-malaikat-Nya yang bershalawat kepada Nabi.
4. Mendapat balasan 10 kali lipat shalawat dari Allah SWT untuk diri kita pada setiap shalawat yang kita ucapkan.
5. Allah akan mengangkat derajat orang yang membaca shalawat 10 tingkat lebih tinggi..
6. Mendapat 10 catatan kebaikan.
7. Allah SWT menghapuskan 10 dosa keburukan.
8. Berpeluang besar doanya akan dikabulkan Allah SWT.
9. Shalawat adalah syarat utama mendapat syafaat dari Rasulullah SAW.
10. Shalawat adalah syarat untuk mendapat ampunan Allah dan akan ditutup segala aib.
11. Shalawat adalah syarat untuk memperoleh perlindungan dari segala hal yang ditakutinya.
12. Shalawat adalah syarat seseorang dapat dekat kepada Rasulullah SAW.
13. Nilai shalawat sama dengan nilai sedekah.
14. Shalawat adalah alasan bagi Allah dan para malaikat untuk membacakan shalawat balasan.
15. Shalawat adalah syarat kesucian jiwa dan raga bagi pembacanya.
16. Terpenuhinya segala keinginan.
17. Shalawat adalah alasan seseorang mendapat kabar baik bahwa dirinya kelak akan memperoleh surga.
18. Shalawat adalah faktor memperoleh keselamatan di Hari Kiamat.
19. Shalawat adalah alasan bagi Rasulullah SAW untuk mengucapkan shalawat balasan.
20. Shalawat dapat membuat pembacanya teringat akan semua hal yang dilupakannya.
21. Shalawat dapat membuat harumnya sebuah majelis pertemuan dan orang-orang yang hadir tidak mendapat kerugian di Hari Kiamat kelak.
22. Shalawat dapat menghilangkan kemiskinan dan kefakiran bagi pembacanya.
23. Shalawat dapat menghapus julukan orang kikir ketika shalawat dibacakan.
24. Shalawat menjadi penyelamat dari doa ancaman Rasulullah bagi orang yang membaca shalawat ketika namanya disebutkan.
25. Shalawat akan mengiringi perjalanan pembacanya kelak di atas jembatan menuju surga dan akan menjauh dari orang yang tidak membacanya.
26. Shalawat akan menghilangkan keburukan-keburukan di suatu majelis pertemuan yang tidak dimulai dengan menyebut nama Allah dan Rasul-Nya.
27. Shalawat adalah penyempurna pahala dari sebuah percakapan yang dimulai dengan menyebut nama Allah dan membaca shalawat kepada Rasul-Nya.
28. Shalawat adalah faktor yang dapat menyelematkan seorang hamba ketika berada di atas jembatan menuju surga.
29. Shalawat menghapus status sebagai pembenci shalawat.
30. Shalawat adalah alasan bagi Allah untuk mengumumkan pujian baiknya kepada pembaca shalawat tersebut di hadapan semua makhluk, baik di bumi maupun di langit.
31. Shalawat dapat mendatangkan rahmat Allah.
32. Shalawat dapat mendatangkan berkah.
33. Shalawat dapat melanggengkan dan mempertebal cinta kepada Rasulullah SAW dimana cinta ini merupakan simpul pokok keimanan.Dan, keimanan seseorang belum sempurna tanpa adanya cinta kepada Nabi.
34. Shalawat dapat memikat hati Rasulullah agar mencintai dirinya.
35. Shalawat mendatangkan hidayah dan menghidupkan hati yang telah mati.
36. Shalawat adalah syarat agar nama pembacanya disebut-sebut di hadapan Rasulullah SAW.
37. Shalawat dapat memantapkan iman dan Islam serta membacanya sama dengan memberi hak yang layak diterima oleh Rasulullah SAW.
38. Shalawat merupakan bentuk syukur kita atas segala nikmat dari Allah SWT.
39. Bacaan shalawat mengandung dzikir, syukur dan pengakuan atas nikmat Allah SWT.
40. Shalawat yang dibaca seorang hamba adalah bentuk doa dan permohonan kepada Allah, terkadang doa itu dipersembahkan kepada Nabi SAW dan tak jarang pula untuk dirinya sendiri, karena shalawat dapat mendatangkan tambahan pahala.
41. Shalawat adalah buah yang paling manis dan faedah paling utama yang dapat didatangkan dari pembacaan shalawat atas Nabi adalah melekatnya gambaran seorang Nabi yang mulia di dalam jiwa pembacanya.
42. Memperbanyak bacaan shalawat atas Nabi SAW menjadikan dirinya satu tingkatan dengan derajat seorang Syeikh Murabbi (guru spiritual).

(As Safinah Al Qadiriyah Li Asy Syaikh ‘Abd Qadir Al Jailani Al Hasani)

ALLAHUMMA ShOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI WA ShOHBIHI WA SALLIM ‘ADADA KULLI DzARROTIN ALFA MARROH.

Artinya: Ya Allah berilah shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad dan kepada keluarganya dan shahabatnya sebanyak tiap-tiap debu/dzarrah seribu kali.

Bacalah shalawat tersebut sebanyak-banyaknya selama di bulan Rabi’ul Awwal ini, kalau dapat bacalah setiap harinya 300x atau minimal 100x.

Alfaqir (Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al 'Aydrus) ijazahkan shalawat tersebut untuk bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Penulis : Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus.

محمد سلفى بن أبو نوار العيدروس

Bagi yang ingin donasi atau menginfakkan sedikit rizkinya ke alfaqir untuk membantu dakwah penyebaran ilmu di Whatsapp, Facebook, Blogger, Wordpress, dan media sosial lainnya, silahkan transfer ke Bank BRI cabang: JKT Joglo. Atas Nama: MUHAMAD SHULFI. No. Rekening: 0396-01-011361-50-5. Semoga Allah membalas kebaikan kalian yang telah mengeluarkan sedikit rizkinya buat alfaqir, semoga Allah melipat gandakan pahala amal baik kalian, mengampuni semua dosa dan kesalahan kalian, meluaskan rizki kalian, membanyakkan uang kalian, selalu memberikan kesehatan untuk kalian, menyembuhkan semua penyakit kalian, melunasi semua hutang kalian, mengangkat yang tinggi derajat kalian, memudahkan semua urusan kalian, dan semoga Allah mengabulkan semua niat dan hajat baik kalian, aamiin.. :)

11 komentar:

  1. Terimakasih pak ustad saya selalu mendengarkan sholawat , isyfah lana , sholawat syeikh bin abdul qodir assegaf , dan Ustad Jefri Al-Bukhari . jazakallah khu khoiron kasiron ustad

    BalasHapus
  2. Terimakasih pak ustad saya selalu mendengarkan sholawat , isyfah lana , sholawat syeikh bin abdul qodir assegaf , dan Ustad Jefri Al-Bukhari . jazakallah khu khoiron kasiron ustad

    BalasHapus
  3. Tapi kenapa sholawat kepada nabi di singkat SAW pujian untuk allah di singkat SWT ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kan hanya untuk penulisan nya saja beda dengan pengucapan nya tidak boleh di ucap kan SAW

      Hapus
  4. Nama Lengkap : Hendra Agnes
    Tempat, Tanggal Lahir : Nganjuk, 28 Agustus 1984
    Usia : 33 Tahun
    Agama : Islam
    Nama Ayah Kandung : Bapak Mochammad Djainuri
    Agama : Islam
    Nama Ibu Kandung : Ibu Yunani
    Agama : Islam
    Alamat Lengkap : Jalan Joyoboyo, Loceret Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur – Indonesia
    ———————————————————-
    A’uudzubillaahi minasy-Syaithoonir-Rojiim. Bismillaahir-Rohhmaanir-Rohhiim. WA’ALAIKUMUS-SALAAMU wa rohhmatulloohi wa barokaatuHu. Salam silaturrohmi. Semoga salam dan rahmat dan hidayah dan kesehatan ( termasuk panjang usia ) rezeki yang penuh berkah, serta kekuatan dari Allooh SWT selalu terlimpahkan kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW beserta para keluarga Beliau dan para Shohabat Beliau khususnya; dan Para Guru dari Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus beserta kepada Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus ; beserta kedua Orang Tua Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus serta kepada para keluarga Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus juga. Aamiin Alloohumma Aamiin. ( QobiLtu, QobiLtu, QobiLtu ) Saya terima ijazah yang penuh berkah dengan lengkap dan sempurna tersebut agar dapat digunakan di jalan ALLOOH SWT tentang pentingnya RAHASIA DAHSYATNYA SHOLAWAT NABI MUHAMMAD SAW : "ALLAHUMMA ShOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI WA ShOHBIHI WA SALLIM ‘ADADA KULLI DzARROTIN ALFA MARROH " tersebut dari Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus. Dan saya mohon izin untuk mengamalkannya lillaahi Ta’aalaa. Dan saya mohon do’a restu kepada Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus supaya saya berhasil dalam mengamalkan RAHASIA DAHSYATNYA SHOLAWAT NABI MUHAMMAD SAW : "ALLAHUMMA ShOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA ‘ALAA AALIHI WA ShOHBIHI WA SALLIM ‘ADADA KULLI DzARROTIN ALFA MARROH " tersebut demi meningkatkan ibadah hanya kepada Allooh SWT secara ikhlas. Aamiin Alloohumma Aamiin. Saya berjanji akan menjaga nama baik situs blog shulfialaydrus.wordpress.com , dan Majelis Nuurus Sa’aadah milik Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus dan saya TIDAK ingin menyalahgunakan isi dari situs blog shulfialaydrus.wordpress.com , dan Majelis Nuurus Sa’aadah ini. Dan Saya selalu mengucapkan Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus atas Ijazah yang penuh berkah itu. Dan saya berjanji akan selalu ingin mengirim hadiah Q.S. Al-Faatihah kepada Para Guru dari Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus beserta kedua Orang Tua Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus serta kepada para keluarga Bapak Al-Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus juga setiap hari bibarokatiL-Faatihah.

    BalasHapus
  5. qobiltu guru habib ijin ngamalin semoga berkah dn guru habib sekeluarga semoga selalu dlm limpahan rahmatnnya selama2nya dunia akhirat aamiin

    BalasHapus
  6. Qobiltu ijazah shalawat di blog ini

    BalasHapus