Sabtu, 21 Juli 2012

Shalawat Ummiyyi.


Shalawat Ummiyyi.

من صلى يوم الجمعة ثمانين مرة غفرت له ذنوب ثمانين سنة قيل يا رسول الله كيف الصلاة عليك ؟ قال تقول :اللهم صل على محمد عبدك و رسولك النبى الأمى

Nabi Muhammad saww. bersabda : "Man sholla 'alayya yaumal jum'ati tsamaaniina marrotan ghufirot lahu dzunuubu tsamaaniina sanatan qiila yaa rasuulallahi kaifash sholaatu 'alaika ? 


Qoola taquulu : Allaahumma sholli 'alaa muhammadin 'abdika warosuulikan nabiyyil ummiyyi. 

Artinya : Barangsiapa yang membaca shalawat untukku delapan puluh kali di hari jum'at maka akan diampunkan dosanya yang delapan puluh tahun, Rasulallah saww. ditanya : bagaimana membaca shalawat kepadamu? Katakanlah : ALLAAHUMMA SHOLLI 'ALAA MUHAMMADIN 'ABDIKA WAROSUULIKAN NABIYYIL UMMIYYI.". (HR. Ad Dara Quthni, di anggap hasan oleh Al Iraqi, di dalam Kitab Irsyadul 'Ibad Ilasabilirrosyad) 

من صلى صلاة العصر من يوم الجمعة فقال قبل أن يقوم من مكانه :اللهم صل على محمد النبيى الأمى و على آله و سلم تسليما ثمانين مرة غفرت ذنوبه ثمانين عاما و كتبت له عبادة ثمانين عاما سنة

Nabi Muhammad saww. bersabda : "Man shollatal 'ashri min yaumil jum'ati faqoola qobla an yaquma min makaanihi : Allaahumma sholli 'alaa muhammadin nabiyyil ummiyyi wa 'alaa aalihi wasallim tasliiman tsamaaniina marrotan ghufirot dzunuubuhu tsamaaniina 'aaman wa kutibat lahu 'ibaadatu tsamaaniina 'aaman (sanatan). 

Artinya : Barangsiapa yang sembahyang ashar dihari jum'at kemudian sebelum bangun dari tempatnya ia membaca : ALLAAHUMMA SHOLLI 'ALAA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMIYYI WA 'ALAA AALIHI WASALLIM TASLIIMAN delapan puluh kali maka akan diampunkan baginya dosa delapan puluh tahun dan dicatat baginya ibadat delapan puluh tahun.". (HR. Al Baihaqi, di dalam Kitab Irsyadul 'Ibad Ilasabilirrosyad) 

Menurut keterangan sebuah hadits, Nabi Muhammad Saww. bersabda : "Barangsiapa bersholawat atasku 1000x (seribu kali) pada hari Jum'at dengan ucapan : "ALLAAHUMMA SHOLLI 'ALAA MUHAMMADIN-NABIYYIL-UMMIYYI. Artinya : Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad Saww. seorang Nabi yang buta huruf.", maka dia akan melihat Tuhannya diwaktu malam, atau melihat Nabinya, atau melihat tempatnya disurga. Jika tidak melihatnya, maka lakukanlah hal itu dua Jum'at, atau tiga Jum'at, atau lima Jum'at.". (Kitab At-Tuhfah Al-Mardhiyyah Fil-Akhbaril-Qudsiyyah Wal-Ahaditsin-Nabawiyyah => Asy-Syaikh Abdul Majid Al-'Adawiy) 

Hikayat : 
Khollad bin Katsier ketika ia sedang naza' akan mati tiba-tiba didapatkan dibawah kepalanya surat yang tertulis didalamnya : "Ini tanda kebebasan dari api neraka bagi Khollad bin Katsier", dan ketika ditanyakan pada istrinya : "Apakah amal yang biasa dilakukan oleh Khollad?" jawab istrinya : "Dia biasa membaca shalawat "ALLAAHUMMA SHOLLI 'ALAA MUHAMMADIN-NABIYYIL-UMMIYYI" tiap hari Jum'at 1000x (seribu kali).". (Kitab Irsyadul 'Ibad Ilasabilirrosyad) 

Alfaqir ijazahkan amalan-amalan shalawat ummiy ini bagi yang mau mengamalkannya.. :) 

محمد سلفى بن أبو نوار العيدروس

53 komentar:

  1. saya terima, izin menyimpan dan moga bisa mengamalkan,jazakallahu khair atas ilmu nya

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah...melalui media online akhirnya Saya dipertemukan dgn sdrq.. Terimakasih.

    BalasHapus
  3. Mohon ijin untuk mengamalkan Bib....

    BalasHapus
  4. mohon ijin mengamalkannya. terimakasih yaa habib

    BalasHapus
  5. qobiltu, saya terima amalan Shalawat Ummiyyi dengan sempurna semoga berkah bagi saya dan yang lainnya. aamiin ...

    BalasHapus
  6. Qabiltu Habib..mohon ijin mengamalkan

    BalasHapus
  7. Terima kasih buat Tuan Habib yang mulia. Banyak manafaat yang dapat saya ambil dari blog ini. Banyak ilmu yang saya perolehi dari laman ini yang dapat saya amalkan untuk kebaikan dunia dan akhirat. Saya minta izin dari tuan habib untuk mengamalkan amalan-amalan di dalam blog tuan ini.Semoga tuan habib juga sudi mendoakan saya dan keluarga semoga diberi kebaikan dan juga kecintaan kepada Baginda yang mulia juga kepada keluarganya.

    *Satu pertanyaan, Bolehkah saya berkongsi ilmu-ilmu di dalam blog ini dengan orang lain terutamanya keluarga saya?

    BalasHapus
  8. Qobiltu ijazah. Trima kasih :)

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum rahmatullah wabarkatuh, mohon izin dan ridhanya serta ijazah untuk mengamalkan shalawat ini beserta keluarga kami semuanya,semoga menjadi berkah. Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarkatuh.

    BalasHapus
  10. Saya terima ijazahnya halal n sempurna...amin
    Terimakasih

    BalasHapus
  11. Qobiltu habieb...jazakallohu khoiron katsiron

    BalasHapus
  12. Saya terima amalan sholawat ini Tuan Habib Muhammad Shuffi Alaydrus, semoga Tuan Habib senantiasa diberikan derajat tempat kemuliaan disisi ALLAH dan Rasulnya. Aamiin."

    BalasHapus
  13. Assalamu'alaikum ya habib
    Mohon izin saya amalkan. Mohon di ijazahkan

    BalasHapus
  14. Saya terima dan Insha Allah ingin mengamalkannya, terima Kasih Ilmu dan infonya

    BalasHapus
  15. Qobiltu ijazataka, jazakallah khoiron katsiir

    BalasHapus
  16. Saya terima dan izin mengamalkanny, semoga jadi berkah manfa'at untuk habib dan sya, amin

    BalasHapus
  17. Qobiltu ijazataka
    Jazakallah khoiron katsiir
    Semoga jadi berkah bagi habib dan saya serta yang lainnya
    Aamiin ...

    BalasHapus
  18. Qobiltu..
    Jazakallah khoiron katsiir Bib..

    BalasHapus
  19. Subhanallah...sholawat inilah yg selalu kami ucapkan dimajelis zikir..alhamdulillah disini saya temukan bukti otentiknya

    BalasHapus
  20. Qobiltu, mohon ijin mengamalkannya. Alhamdulillah

    BalasHapus
  21. Terimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  22. qobiltu habib ijin ngamalin,semoga habib selalu dlm limpahan rahmatnya selama2nya aamiin

    BalasHapus
  23. Saya terima ijasah Sholawat Ummiyyi ini dari Habib Muhammad Shulfi Alaydrus. Mohon izin untuk mengamalkannya

    BalasHapus
  24. Qobiltu habib saya izin untuk mengamalkannya

    BalasHapus